Hujan Disertai Angin Kencang, 12 Titik Pohon Tumbang di Kota Bima - Bima News

Rabu, 09 Desember 2020

Hujan Disertai Angin Kencang, 12 Titik Pohon Tumbang di Kota Bima




Pohon tumbang depan Paruga Nae Convention Hall akibat angin kencang

BimaNews.id-KOTA BIMA-Hujan yang disertai angin kencang yang melanda Kota Bima, Rabu sore (9/12) menyebabkan  pohon tumbang di 12 titik. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, tapi satu unit mobil ringsek tertimpa pohon depan RS Muhammadiyah Bima.

Kepala BPBD Kota Bima, Ir H Sarafuddin MM mengatakan, sejumlah titik pohon tumbang itu yakni,  di Taman Ria, Paruga Nae, Kelurahan Paruga (Barat Duta Cell, red). Kelurahan Jatiwangi (Depan KLK), Jalan Gajah Mada (Perempatan Lampu Merah, kantor Pos lama).

Kemudian dua pohon depan RS Muhammadiyah. Satu pohon di BTN Tambana dan di Dana Traha. “Pohon tumbang  depan RS Muhammadiyah menimpa satu unit mobil,” kata mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bima ini.

Saraf sapaan akarbanya ini menegaskan, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun, sejumlah fasilitas umum seperti taman rusak, kabel listrik dan telepon putus.

Pantauan Radar Tambora, akibat pohon tumbang tersebut arus lalulintas di jalan Soekarno Hatta dan Gajah Mada sempat terhambat. Karena ada pohon tumbang melintang di jalan.
Petugas gabungan beserta relawan turun untuk membersihkan pohon tumbang tersebut. (nk)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda