Pembangunan Jembatan Lewa Mori Tidak Masuk Dalam RAPBD 2021 - Bima News

Kamis, 05 November 2020

Pembangunan Jembatan Lewa Mori Tidak Masuk Dalam RAPBD 2021

BIMA-Pembangunan Jembatan Lewa Mori, yang menghubungkan Kecamatan Palibelo degan Bolo ini ternyata tidak termuat dalam RAPBD 2021. Artinya, mustahil pembangunannya dilakukan tahun depan.

 

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, Muhamad Aminurllah SE. Ketua DPD PAN Kabupaten Bima ini menegaskan, jika ada pihak atau Paslon yang mengklaim akan merealisasikan pembangunan jembatan Lewa Mori tahun depan adalah pembohongan publik.

 

"Kami tidak pernah membahas anggaran pembangunan jembatan Lewa Mori untuk tahun depan, " beber Ketua Banggar Kabupaten Bima ini.

 

Pria yang akrab disapa Maman ini mengaku, pembangunan Jembatan Lewa Mori membutuhkan anggaran besar. Tidak mungkin hanya mengandalkan anggaran daerah, sehingga harus bersinergi dengan pemerintah pusat.

 

Dibutuhkan lobi tingkat tinggi agar rencana pembangunan jembatan Lewa Mori bisa terwujud.

 

"Kalau rencana sudah lama. Sudah kayak dongeng. Tapi bentuk keseriusan selama ini belum ada. Bisa dilihat dari akomodir anggaran yang disiapkan, " ungkapnya.

 

Maman menyentil Paslon yang mengklaim pembangunan jembatan Lewa Mori  dilaksanakan tahun depan, untuk tidak asal bicara. Jika serius, harusnya itu tertuang dalam visi, misi dan program resmi yang dilaporkan ke KPU dan disampaikan secara terbuka ke masyarakat.

 

"Syafru-Ady sudah mencantumkan pembangunan jembatan Lewa Mori dalam visi misinya, " pungkas Maman. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda