Lima Petugas Positif Covid-19, Puskesmas Soromandi Ditutup - Bima News

Rabu, 18 November 2020

Lima Petugas Positif Covid-19, Puskesmas Soromandi Ditutup

MATARAM-Puskesmas Soromandi, Kabupaten Bima menutup sementara semua pelayanan. ’’Ditutup karena ada petugas yang positif covid-19,’’ kata Kepala Puskesmas Soromandi Radiman dihubungi Lombok Post via ponsel, kemarin (18/11).

Penutupan sementara itu rencananya selama tiga hari. Dari 17-19 November. ’’Itu sesuai edaran Bupati Bima, kalau puskesmas hanya tiga hari ditutup,’’ ujarnya.

Lima orang positif korona diumumkan beberapa hari lalu. Saat ini, mereka sedang menjalani perawatan di RSUD Sondisia Bima. ’’Yang positif, ada perawat, bidan, dan satpam,’’ sebut Radiman.

Untuk menekan penyebaran covid-19, petugas yang pernah kontak dengan pasien positif diswab. Kemarin, beberapa petugas puskesmas sudah menjalani tes swab. ’’Besok (hari ini) lagi kita swab petugas,’’ ungkapnya.

Sisa petugas puskesmas yang belum diswab sekitar 50 orang. Selain itu, pihak puskesmas juga melakukan tracing contak. Termasuk keluarga petugas positif korona.

’’Yang pernah kontak dengan pasien kami swab. Hasil swab itu belum keluar,’’ jelasnya.

Saat ini, pihaknya sedang mensterilkan sejumlah ruangan. Beberapa ruangan disemprot disifektan. ’’Kita tekan angka penyebaran, jangan sampai ada petugas yang terjangkit lagi,’’ tegas dia.

Untuk sementara, tambah dia, pelayanan dialihkan sementara ke pustu dan polindes. ’’Warga yang butuh pelayanan medis, bisa ke polindes,’’ imbaunya. (jlo/r8)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda