Kalah 2015, IN-DAH Optimis Pilkada 2020 Menang di Monta - Bima News

Senin, 09 November 2020

Kalah 2015, IN-DAH Optimis Pilkada 2020 Menang di Monta

BIMA-Calon Bupati Bima petahana, Hj Indah Dhamayanti Putri memahami politik jalan lurus. Meski tengah mengendalikan kekuasaan, nyaris tidak ada keberpihakan dalam porsi kebijakan pembangunan.
 
 Apalagi menaruh dendam pada wilayah atau kecamatan yang dulu tidak dimenangkannya. 
 
“Politik itu dinamis mestinya. Tapi saya tidak ingin ada kebencian atau dendam,” terangnya saat melakukan blusukan di Kecamatan Monta, kemarin. 
 
Ia menyadari memimpin masyarakat banyak tidaklah semudah dalam fikiran. Banyak tantangan dan pertimbangan yang harus dilewati. Namun hal tersebut akan dipahami dengan sendirinya oleh masyarakat.
 
“Menjadi top lider tidak mudah. Jadi pemimpin itu sama seperti tubuh manusia, jika ada yang sakit maka semua ikut merasakannya. Saya tidak mungkin menyakiti sabahgian dari tubuh saya,”terangnya.
 
Ia mengaku, selama perhelatan Pilkada di Bima, Kecamatan Monta menjadi catatan tersendiri baginya. Sebab, sejak zaman pencalonan almarhum H Ferry Zulkarnain ST sebagai Bupati Bima, tidak pernah menang di kecamatan ini. 
 
“Saya juga periode kemarin kalah di Monta,” sebutnya. 
 
Meski mengetahui catatan sejarah tersebut, Umi Dinda tidak pernah menaruh dendam. Bahkan ia optimis bisa mengubah cara pandang warga Monta. Hal itu sudah tergambar dari semangat masyarat menerimanya ketika meminta doa dan dukungan.
 
“InsyaAllah, saya akan menang di sini. Doa dan dukungan dari warga yang membuat jiwa saya besar,” tutur ibu dua orang anak ini. 
 
Dukungan masyarakat Monta akunya,   begitu jelas dibanding pada Pilkada 2015 lalu.  
 
“Saya masih teringat bagaimana hiruk pikuk Pilkada dulu. Tapi sekarang sudah berbeda. Warga Monta akan mengatar kami kembali menjadi  Bupati dan Wakil Bupati Bima,” optimisnya. 
 
Dae Dinda menyebutkan, selama memimpin Bima telah membangun berbagai sektor di Monta. Dari data yang dimiliki, kebijakan anggaran yang masuk di Monta sekitar Rp 50 Miliar dalam kurun waktu empat tahun terakhir. 
 
“Sudah banyak kita berbuat untuk Monta. Selain Puskemas megah, sarana dan prasarana lainnya juga kita bangun,” katanya. 
 
Tokoh Pemuda Monta, Heris mengaku, akan berkerja keras untuk memenangan pasangan IN-Dah di Kecamatan Monta. 
 
“Sudah pasti kita akan menangkan pasangan nomor urut tiga ini,” janjinya, kemarin. 
 
Ia menjelaskan, kenapa pasangan incamben ini perlu didukung kembali sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bima. Karena pasangan In-Dah yang mampu memberi kontribusi besar untuk kemajuan Bima. 
 
“Sekarang Bima sudah maju. Masjid Agung dibangun, rumah sakit dan puskemas dibangun dengan megah. Terus buat apa mengganti bupati,” pungkasnya. (dam)
 
 
 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda