IMAN Tidak Jual Slogan, Tapi Program Nyata - Bima News

Minggu, 29 November 2020

IMAN Tidak Jual Slogan, Tapi Program Nyata

BIMA– Pasangan Calon dr H Irfan dan H Herman Alfa Edison (IMAN) optimis  bakal menjadi pemenang pada Pilkada Kabupaten Bima, 9 Desember mendatang.

Keyakinan itu merujuk pada potret peta politik saat ini. Meski sebelumnya Paslon dengan tagline Bima Baru ini disebut hanya sebagai penghibur.

Dengan 9 program unggulan yang  diusung, arah dukungan masyarakat  terus meningkat. Tak heran beberapa wilayah yang sebelumnya merupakan lumbung suara lawan, berhasil dijebol  IMAN.

“Kami kan jual program untuk dikerjakan ketika terpilih. sementara Paslon lain hanya gaungkan slogan, lanjutkan dan perubahan,” sentil Sekretaris Korcam Wawo Paslon IMAN, Mulyadin pada Radar Tambora, Minggu (29/11).

Slogan yang digaungkan rival politik IMAN sebut pria kelahiran Kambilo ini tidak memiliki landasan yang jelas.  Itu terlihat saat debat terbuka beberapa waktu lalu.

Ketika itu Paslon IMAN mengajukan pertanyaan ke rival politik, soal konsep perubahan yang akan dilakukan ketika dimandatkan memimpin Kabupaten Bima.

“Saat itu mereka hanya menjawab ganti bupati,” sebutnya.

Alumni magister UIN Maulana Malik Malang ini juga menyorot slogan lanjutkan yang sering dimunculkan Paslon nomor urut 3.

“Mereka mau lanjutkan apa. Sementara masih banyak janji yang belum dipenuhi,” Tanya akademisi STIT Bima ini.

Meski konsep tidak jelas, herannya,  dua Paslon tersebut masih saja didukung warga. Padahal mereka tidak memiliki konsep yang terukur untuk membawa perubahan bagi Kabupaten Bima yang maju dan lebih baik.

“Hanya orang-orang yang memiliki kepentingan tertentu yang memilih dua Paslon selain IMAN,” sebut bang Mul.

Mantan Ketua Korcam Wawo pemenangan Zul-Rohmi ini memastikan suara pasangan IMAN bakal mengungguli dua kandidat lain.

“InsyaAllah IMAN unggul.  Kami sudah pegang datanya,” sebut pria yang akrab disapa Mul ini optimis.

Meski demikian kata pria kelahiran 1990 ini, tim IMAN harus terus bekerja. Menyosialisasikan 9 program unggulan IMAN. Karena program menjadi senjata yang ampuh untuk menarik dukungan warga.

“Kami akan bekerja maksimal untuk memenangkan IMAN di Wawo,” sebutnya.

Bahkan Sabtu malam (28/11) kemarin, bersama puluhan tim relawan desa dan koordinator TPS se Kecamatan Wawo, mendatangi kediaman calon Bupati Bima, dr H Irfan.

“Ini untuk memastikan, kami benar-benar berjuang untuk mengantar kemanangan IMAN pada 9 Desember mendatang,” pungkas Mul.(cr-jul)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda