Usung Bima MAKMUR, Syafru-Ady akan Berikan Perhatian pada Peternak dan Petani - Bima News

Kamis, 29 Oktober 2020

Usung Bima MAKMUR, Syafru-Ady akan Berikan Perhatian pada Peternak dan Petani

BIMA-Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima, H Syafruddin dan Ady Mahyudi (Syafa’ad) memiliki rencana besar bagi masyarakat Kecamatan Monta. Fokus utama adalah pengembangan potensi peternakan, sapi dan kerbau.

 

Hal itu, sesuai misi Syafa’ad,  mewujudkan Bima MAKMR. Yakni,  Bima yang Maju, Aman, Kreatif, Mandiri, Unggul dan Religius.

 

Calon Wakil Bupati Bima, Ady Mahyudi mengatakan, dengan visi tersebut Syafru-Ady akan merombak banyak hal.  Seperti,  mewujudkan reformasi birokrasi yang berorientasi hasil. Memantapkan pembangunan infrastruktur dasar dan infrastruktur pendukung.

 

Membangun kemandirian sumber daya manusia yang sehat, unggul dan mandiri. Membangun kemandirian daerah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Mewujudkan keamanan daerah serta membangun kapasitas pemahaman dan pengenalan pada agama.

 

Khusus Kecamatan Monta kata Ady, pihaknya telah lakukan survey. Dimana  potensi peternakan sapi dan kerbau sangat luar biasa.

 

"Kita punya program paket perubahan pro usaha warga yang menekuni peternakan berupa bantuan Rp 100 miliar, " ungkapnya.

 

Bantuan tersebut akan dialokasikan di kawasan yang sudah dipetakan sebagai daeerah sentra pengembangan peternakan rakyat.

 

"Tentu tidak hanya bantuan. Kita akan mendidik masyarakat kita menjadi mandiri dengan modal awal dari pemerintah, " ujarnya optimis.

 

Tidak hanya bidang peternakan. Dari hasil pemetaan dilakukan timnya kata Ady, Kecamatan Monta juga unggul di bidang pertanian. Berbagai komoditi pertanian dihasilkan oleh warga Monta. Karena itu, bantuan dan kemudahan fasilitas pertanian layak diperoleh masyarakat petani di Monta.

 

Bahkan nanti sebutnya, akan ada anggaran pro usaha warga petani sebesar Rp 150 miliar. Angka ini tegas Ady, bukanlah mimpi, tapi realitas sesuai kemampuan keuangan daerah.

 

"Negara, pemimpin itu akan selalu hadir di tengah kebutuhan rakyatnya. Syafru-Ady memastikan hal itu, " pungkasnya. (tin)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda