Tujuh Nakes Positif Covid-19, Ruang ICU RSUD Bima Ditutup - Bima News

Minggu, 04 Oktober 2020

Tujuh Nakes Positif Covid-19, Ruang ICU RSUD Bima Ditutup

KOTA BIMA-Setelah lima PKM di Kabupaten Bima ditutup, kini ruang pelayanan ICU RSUD Bima juga ditutup. Itu dilakukan, menyusul ada tenaga kesehatan yang bertugas di ruangan tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

Humas RSUD Bima, dr Akbar yang dikonfirmasi Minggu (4/10) membenarkan penutupan ruang ICU di RSUD Bima.

Tenaga kesehatan yang bertugas di ruang ICU terdiri dari  tiga dokter dan empat orang perawat.  Tujuh orang Nakes ini, terpapar Covid-19 dari pasien yang mereka tangani.

Meski ruang ICU ditutup kata Akbar, pelayanan pasien ICU tetap ada. Ruangan dialihkan ke zaal biasa.

"Kita pindahkan sementara ke ruang zaal biasa. Tapi alat penunjang ICU tetap ada bagi pasien, sesuai kebutuhan, " jelas Akbar.

Akbar belum bisa memastikan, sampai kapan ruang ICU ditutup. Sangat bergantung dari hasil tracking yang akan dilakukan pihak RSUD.

Untuk itu, Akbar meminta kerjasama semua pihak.  Terutama masyarakat untuk jujur ketika diperiksa. Selama ini ungkapnya,  pihak medis kerap mendapat penolakan dari pasien atau keluarga pasien ketika dinyatakan positif Covid-19.

Sebelumnya RSUD Bima juga pernah menutup ruang VIP B karena ada nakes yang terpapar covid-19. Saat ini terulang.

"Sosialisasi ini harus intensif oleh tim gugus dan juga media. Itu harapan kami, "  katanya.

Kondisi tujuh Nakes  tersebut diakui, stabil tanpa ada gejala sama sekali. Biasanya kata Akbar, untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) akan melalui masa penyembuhan yang cepat jika mendapatkan perawatan yang baik. (tin)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda