Bawa Air Bersih, Truk Kuning IMAN Sasar Desa-desa - Bima News

Senin, 19 Oktober 2020

Bawa Air Bersih, Truk Kuning IMAN Sasar Desa-desa

[caption id="attachment_2014" align="alignnone" width="1040"]Air AIR BERSIH: Warga Desa Woro Kecamatan Madapangga saat antri mengambil air bantuan Paslon IMAN.[/caption]

BIMA-Bantuan air bersih dari Paslon IMAN kembali menyasar sejumlah desa. Senin (19/10), aksi itu dilakukan di Desa Woro, Kecamatan Madapangga.

"Rencananya tiga truk kita salurkan air bersih di Desa Woro. Karena masyarakat terdampak kekeringan paling banyak di Kecamatan Madapangga," kata Koordinator Penyaluran Air Bersih Paslon IMAN, Surawan pada Radar Tambora.

Penyaluran air bersih disambut baik masyarakat setempat. Mereka tampak senang dan bangga bisa mendapatkan air gratis.

Kondisi serupa juga terjadi pada penyaluran air bersih, Sabtu (17/10) lalu. Sebanyak enam desa disasar truk kuning air bersih milik Paslon IMAN hari itu. Mulai dari Desa Monta, Teke, Cenggu, Mpili, Kalampa dan Tonggo Risa.

"Kami sangat bersyukur dengan bantuan air bersih dari Paslon IMAN. Setidaknya, dengan air ini membantu kami untuk memenuhi kebutuhan minum dan masak beberapa hari kedepan," kata Diana, warga Desa Tonggo Risa.

Selama ini masyarakat sangat kesulitan mendapatkan air bersih. Baik untuk kebutuhan memasak, minum, mencuci dan mandi.

"Untuk mendapatkan air, kadang kita harus ambil di air bor di tengah persawahan. Itupun butuh waktu lama, karena banyak warga yang antri," kata perempuan yang juga bekerja sebagai staf Desa Tonggo Risa, Kecamatan Woha ini.

Kesulitan air bersih bagi warga Tonggo Risa kata dia, cukup parah. Sumur-sumur pada mengering.

"Selain ambil air bor di sawah, kadang air bersih di droping pihak PDAM. Cuma gak rutin," katanya.

Sementara Kordes IMAN Tonggo Risa Ahmad mengaku, warga terdampak kekeringan di desa setempat mencapai 75 persen. Dari 9 RT, hanya 3 yang aman dari air bersih. Yakni, RT 2, RT 8 dan RT 9.

"Ini penyaluran air kedua oleh Paslon IMAN di Desa Tonggo Risa," katanya. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda