SBI Dompu The Champions Futsal Fans Club 2020 - Bima News

Senin, 27 Juli 2020

SBI Dompu The Champions Futsal Fans Club 2020

KOTA BIMA-Suporter Barcelona Indonesia (SBI) Districk Dompu keluar sebagai jawara liga futsal antar fans club 2020. Gelar perdana itu diraih SBI Districk Dompu usai menumbangkan fans club Manchester United di laga terakhir, Minggu malam (26/7).

Laga puncak di lapanganfutsal Ulet Jaya Kota Bima itu berlangsung dramatis. Bahkan diwarnai insidenbola meletus, akibat kerasnya tendangan Aldi, pemain SBI.

SBI bersusah payahmengunci gelar liga futsal antar fans club tersebut. Meski sempat tertinggalskor 3-1 di babak pertama. Namun, tim besutan Andi Fadlan itu berhasilmembalikkan keadaan dengan skor 4-6. Dua pemain PraPon, Kiki dan Aldi menjadikunci kemenangan SBI di laga penentu malam itu.

Perjalanan SBI menjuarailiga futsal antar fans club bejalan mulus. Semua pertandingan berhasil disapubersih. Tanpa dinodai kekalahan.

Betapa tidak, di lagapembuka lawan fans club Liverpool, SBI Districk Dompu berhasil memetikkemenangan telak dengan skor 9-3. Begitu juga di laga kedua lawan Inter, SBI berhasilmeraih kemenangan 8-6.

Fans club Real Madrid,sebagai rival abadi menjadi korban ketiga SBI Districk Dompu. Dalam laga itu,Ego dkk berhasil meraih kemenangan tipis, 6-5. Di laga berikut, SBI DistrickDompu kembali membawa pulang 3 poin usai mengalahkan fans club AC Milan denganskor 7-5. Dari empat pertandingan itu,  SBI mengoleksi poin 12 di posisikedua. Mereka hanya kalah pada produktivitas gol dengan fans club ManchesterUnited di puncak klasemen yang juga mengoleksi poin 12.

Laga melawan MU, Minggumalam bukan hanya tentang tiga poin. Juga menjadi laga final antara SBIDistrick Dompu dengan fans club MU. Fans club MU hanya butuh hasil imbang untukmenjuarai liga futsal. Namun, dewi fortuna berpihak pada SBI Districk Dompu.

Dengan kemenangantersebut, SBI memuncaki klasemen denga poin 15, tanpa kekalahan. Sementara diposisi kedua ditempati fans club Manchester United dengan poin 12.

“Ini laga penentu SBIdengan fans MU, karena sama-sama mengoleksi poin 12. Fans MU hanya butuh hasilimbang, sebab, mereka unggul di produktifitas gol. Alhamdulillah, SBI tampilmemuaskan dan memenangkan laga itu,” aku Ketua SBI Districk Dompu,Abdullah SKel.

Mantan anggota DPRD Dompuini mengaku bangga atas kemenangan tersebut. Prestasi ini tidak terlepas darikerja keras, kekompakan dan kebersamaan tim di lapangan.

“Apa yang diraihteman-teman saat ini tidak terlepas dari kualitas mereka sendiri. Karenamasing-masing individu memiliki skill dan teknik seperti pesepakbolaprofesional,” katanya.

Even ini kata dia, bukansekadar memburu juara. Tapi sebagai wadah menjalin silaturahim antar fans clubdan mengasah kemampuan para pemain dalam menunjukkan talenta mengolah si kulitbundar.

SBI Districk Dompu menurutdia, memiliki mimpi besar membangkitkan semangat sepakbola di Bima-Dompu.Selain pembinaan usia dini, juga menggelar event profesional, baik sepakbolamaupun futsal.

“Bagi kami, juaraadalah bonus. Tapi yang lebih penting itu, persahabatan, kekeluargaan dansilaturahmi antar fans club dan pemain,” tutur Ban Dul sapaan akrabpolitisi PKS ini.

Hal senada juga dikatakanKapten SBI Dompu, H Muhamad Syarifuddin. Pria yang akrab disapa H One inimengaku, bangga atas prestasi yang diraih Cules Dompu.

Juara menurut dia bukantentang piala atau kemenangan. Menghargai diri sendiri dan lawan bagi dia,itulah sang juara sejati.

“Di lapangan kitaboleh lawan, di luar adalah teman,” sebutnya. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda