Kembali Terpapar Covid-19, Pemkot Perketat Penjagaan di Pintu Masuk Kota - Bima News

Senin, 13 Juli 2020

Kembali Terpapar Covid-19, Pemkot Perketat Penjagaan di Pintu Masuk Kota

KOTA BIMA-Pemerintah Kota Bima kini kembali memperketat pelaksanaan protokoler covid-19. Posko di batas kota kembali diaktifkan, Perwali baru pun akan dikeluarkan.

Kabag Humas dan ProtokolPemkot Bima  H Abdul Malik mengatakan, Poskopemeriksaan warga yang akan memasuki wilayah Kota Bima kembali diaktifkan sejakJumat (10/7) lalu.

Dua posko pemeriksaan diLingkungan Niu dan Lingkungan Kumbe telah aktif dengan Protap yang sama sepertisebelum Kota Bima ditetapkan sebagai zona hijau.

Malik mengungkap, akan adaPeraturan Wali Kota (Perwali) yang baru yang akan mengatur segala hal yangmencakup keseluruhan pelaksanaan aktivitas di tengah ancaman covid-19 saat ini.

Pasca penambahan limaorang dinyatakan positif Covid-19 pekan lalu, tim gugus tugas telah melakukantracking contac hingga 30 orang keluarga dari lima orang tersebut.

Selain dari pihakkeluarga, tim juga melakukan tracking terhadap sahabat, rekan kerja dan temanpasien sehingga bisa dipastikan ada penambahan atau tidak warga Kota Bima yangterpapar covid-19.

“Perwalinya akan diumumkanresmi pada Senin pekan depan (Hari ini, red) ” pungkas Malik. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda