Sapu Bersih Empat Pertandingan, Indonesia Sukses Jadi Juara Grup - Bima News

Minggu, 23 Februari 2020

Sapu Bersih Empat Pertandingan, Indonesia Sukses Jadi Juara Grup

Tim putri Indonesia menjadi juara grup prakualifikasi Asia/Oceania World Junior Tennis Championship (WJTC) 2020. Pada laga keempat, Indonesia mengalahkan Singapura dengan skor 3-0 (21/2).

Tim Merah Putih sekaligus mengukir catatan sempurna dengan memenangi empat laga di turnamen tenis beregu kelompok umur 14 tahun tersebut.

Sebelumnya, Indonesia mengalahkan Nepal, Sri Lanka, dan Pacific Oceania.

Pada pertandingan pertama yang dimainkan Lapangan Tenis Hotel Sultan, Jakarta, itu Tiara Naura Nur Azizah menyumbangkan angka pertama dengan kemenangan atas Charlotte Shang Ye Leo dengan skor 6-4, 0-6, 6-4.

Petenis kedua Indonesia Kholisa Siti Maisaroh sempat takluk pada set pertama saat menghadapi Sue Yan Tan. Namun, petenis muda asal Kudus tersebut mampu bangkit untuk mengunci kemenangan 3-6, 7-6(5), 6-3.

Ganda Kholisa/Joan Lynn Hartono menyempurnakan kemenangan Indonesia dengan menumbangkan duet Charlotte Shang Ye Leo/Abriez Mare-Rose Wong dengan skor 6-4, 6-1.

“Puas, akhirnya bisa menang dalam pertandingan tadi meskipun sudah kalah set pertama dan menjadi penentu kemenangan yang membawa Indonesia menjuarai ajang ini,” kata Kholisa seperti dikutip dari Antara.

Ucapan selamat disampaikan oleh Ketua Umum PP Pelti Rildo Ananda Anwar.

“Selamat untuk Kholisa, Tiara, dan Joanne. Kami sangat bangga melihat perjuangan kalian meloloskan Indonesia ke babak selanjutnya. Semoga prestasi ini bisa terus berlanjut,” tutur Rildo.

Dengan hasil ini, Indonesia dan Singapura akan melaju ke babak kualifikasi Asia/Oceania yang akan berlangsung di Tarara, Australia, akhir Maret mendatang.

Sumber: Jawa Pos

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda